7 Kelebihan dari Rumput Sintetis yang Membuatnya Layak Dipilih

Rumput Sintetis

Anda yang ingin memiliki taman hijau yang indah namun tidak harus ribet merawatnya, bisa mencoba memakai rumput sintetis di pekarangan. Sesuai dengan namanya, rumput jenis ini merupakan rumput buatan yang terbuat dari bahan plastik dan turunannya. Secara fisik akan tetap terlihat seperti rumput namun tidak membutuhkan penyiraman, pemupukan, dan perawatan khas rumput hidup lainnya.

Keuntungan Menggunakan Rumput Sintetis

Alhasil memakai rumput tiruan ini akan memberikan banyak keuntungan, sehingga menjadi pilihan terbaik untuk diambil. Adapun keuntungan yang dimaksudkan adalah:

1. Lebih Hemat Biaya

Jika memperhatikan masalah biaya, maka sejak awal bisa menjadikan rumput tiruan ini sebagai pilihan. Sebab sekalipun perlu dibeli dengan harga lumayan di awal namun kedepannya justru sangat hemat. Anda akan memangkas biaya untuk perawatan, karena tidak perlu disiram, dipupuk, maupun disiangi.

2. Fleksibel untuk Ditempatkan

Memakai rumput palsu atau buatan adalah langkah tepat untuk mempercantik sebuah area dengan sentuhan hijau alami. Penggunaan rumput buatan memberi kemudahan untuk ditempatkan di area mana, karena sangat fleksibel. Rumput bisa dipotong sesuai ukuran yang dibutuhkan dan bentuknya pun bisa disesuaikan.

Sehingga bisa ditempatkan dimana saja sesuai keinginan dan kebutuhan. Anda bahkan bisa memasangnya di dalam rumah untuk memberi kesan segar dalam ruangan. Tanpa harus ribet merawat rumput alami, yang perlu rutin disiram bahkan dijemur agar tetap bisa berfotosintesis dan hidup.

3. Hemat Air

Anda memiliki rumah yang berada di lokasi rawan krisis air? Maka sangat tepat jika menjadikan rumput sintetis sebagai pilihan untuk mempercantik pekarangan rumah. Pasalnya rumput jenis ini tidak perlu disiram, mengingat karakternya yang sintetis dan akan tetap segar meskipun tidak disiram karena tidak tumbuh.

Anda pun tidak perlu menyediakan waktu untuk menyiram seluruh rumput, sehingga sangat hemat waktu. Pilihan ini sangat ideal untuk Anda yang memiliki kesibukan padat sehingga tidak punya waktu untuk menyiram rumput di pekarangan.Sebab rumput buatan ini akan tetap terlihat tumbuh sehat tanpa harus disiram setiap hari.

4. Tahan Lama Sekaligus Tidak Mudah Rusak

Berbeda dengan rumput alami, rumput buatan memiliki sifat tahan banting karena memang tidak mudah rusak. Jika Anda menginjak rumput buatan ini nyaris setiap hari atau menimpanya dengan beban berat. Seperti meletakan pot bunga besar berisi tanah dan tanaman, dijamin tidak akan rusak atau mati.

Bentuk rumput sintetis ini akan tetap sama seperti ketika pertama kali dibeli dan dipasang. Sebab karakter unggulnya adalah tahan lama dan tidak mudah rusak. Jika rumput ini tidak mudah rusak maka bisa dipakai untuk jangka panjang. Anda tidak perlu membeli rumput buatan baru dalam waktu dekat, sehingga jauh lebih hemat.

5. Aman bagi Lingkungan Sekitar

Meskipun rumput buatan tidak akan menghasilkan oksigen dari proses fotosintesis yang dilakukan oleh rumput asli. Namun rumput buatan ini justru membuat lingkungan tetap bersih dan aman. Rumput buatan tidak akan menjadi kecoklatan dan menua, sehingga tetap terlihat bersih. Jika kotor maka cukup dibersihkan dengan mesin vacuum cleaner saja.

Dikatakan sehat juga karena tidak akan mengundang ulat, semut, maupun hewan lainnya untuk mendekat dan bersarang di bawahnya. Rumput alami akan menjadi sarang ideal bagi beberapa jenis hewan kecil, sehingga perlu rutin diberi pestisida dan dibersihkan. Jika ribet, maka bisa beralih ke rumput buatan yang perawatannya super simpel.

6. Warna Hijaunya Tahan di Segala Musim

Pernah mendapati rumput di pekarangan mengering di tengah musim kemarau? Dijamin kondisi ini dialami oleh semua orang yang memiliki taman di pekarangan, dan diisi dengan tanaman hidup. Rumput yang terpapar sinar matahari berlebih atau kurang disiram air, akan berubah warna kecoklatan.

Kesegaran yang dimiliki saat masih berwarna hijau akan menguap, jadi tidak ada salahnya beralih ke rumput sintetis. Sebab rumput buatan pabrik ini akan memiliki warna hijau yang tahan lama tidak peduli musim berganti. Warnanya yang bertahan cukup lama membantu memberikan sentuhan segar dan alami di pekarangan, sekalipun di musim kemarau.

 7. Perawatan Sangat Mudah

Anda super sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berkebun, padahal ini memiliki taman yang hijau? Solusinya adalah dengan memasang rumput buatan pabrik yang memang dari segi perawatan terbilang mudah sekaligus murah. Hanya cukup dibersihkan saja secara teratur menggunakan mesin vacuum.

Tujuannya untuk membersihkannya dari debu atau kotoran apapun, sehingga warna hijaunya lebih bersih. Namun tidak perlu pula dilakukan setiap hari, Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam seminggu. Sebab noda dan kotoran di rumput buatan ini biasanya tidak terlalu banyak, kecuali memang rumah Anda dekat dengan jalan yang berdebu.

Tips Memilih Rumput Sintetis

Tidak sulit untuk menemukan rumput buatan, biasanya tersedia di toko yang menjual perlengkapan rumah tangga dan material bangunan. Nantinya akan menjumpai beberapa pilihan, baik berbeda dari segi merek maupun kualitas bahan. Agar memilih dengan benar maka bisa mencoba tips berikut:

  • Memilih yang material bahannya bagus, yakni lembut seperti rumput asli dan biasanya punya harga lebih mahal.
  • Material rumput terbilang ramah lingkungan sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.
  • Pastikan harganya cocok, sehingga bisa membelinya dengan nyaman dan sesuai kebutuhan.

Rumput buatan memang menjadi pilihan menarik untuk mempercantik pekarangan tanpa harus memakai rumput hidup. Sehingga bisa mengurangi kebutuhan untuk merawat dan menekan biaya perawatan karena lebih murah. Jadi, silahkan mempertimbangkan keunggulan dari rumput sintetis sebelum menjadikannya sebagai pilihan untuk menghiasi pekarangan.

Bagi Anda yang tertarik untuk memanfaatkan setiap keunggulan yang dimiliki oleh rumput sintetis, Anda bisa menghubungi kontak 0896-5331-2998 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait rumput sintetis serta penawaran dengan harga terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *