Tips Belanja Karpet Rumput Sintetis yang Tepat

Karpet rumput sintetisBelakangan ini, karpet rumput sintetis semakin banyak peminatnya dengan beragam kebutuhan. Awalnya, penggunaan rumput sintetis ini lebih ditujukan untuk keperluan olahraga seperti lapangan sepakbola ataupun futsal. Namun, seiring berjalannya waktu, rumput sintetis memiliki fungsi yang lebih beragam. Kebanyakan rumput sintetis digunakan untuk keperluan dekorasi baik indoor ataupun outdoor.

Alasan Menggunakan Karpet Rumput Sintetis

Permintaan karpet rumput sintetis di pasaran terus mengalami peningkatan dengan beragam penggunaan. Hal ini tak mengherankan karena ada beberapa keuntungan memakai rumput sintetis dibandingkan rumput asli. Berikut ini beberapa alasan mengapa rumput sintetis semakin populer.

  1. Lebih Hemat Biaya

    Penggunaan rumput sintetis ternyata jauh lebih hemat biaya. Anda tak perlu menghabiskan biaya khusus untuk perawatan. Ini sangat berbeda ketika Anda menggunakan rumput asli yang pastinya bisa tumbuh semakin tinggi sehingga membutuhkan pemotongan dan perapian secara berkala sehingga Anda harus membayar tukang kebun untuk melakukannya.

    Ditambah lagi, rumput asli juga membutuhkan beberapa biaya tambahan lain dalam perawatannya seperti untuk pestisida, pupuk ataupun lainnya supaya rumput tersebut tetap tampak bagus dan sehat. Beberapa biaya ekstra tersebut bisa lebih dihemat bila Anda menggunakan karpet rumput sintetis.

  2. Mudah dalam Perawatan

    Perawatan rumput sintetis pastinya jauh lebih mudah dibandingkan bila Anda menggunakan rumput asli. Anda tidak perlu menyewa tukang kebun untuk merawat rumput-rumput tersebut. Dengan perawatan yang sangat mudah, hal ini tak membuat penampilan rumput sintetis terlihat pudar. Halaman, taman, atau bahkan ruangan yang dipasangi karpet rumput sintetis akan tetap terlihat hijau asri.

  3. Lebih Hemat Air

    Keuntungan lain menggunakan karpet rumput sintetis adalah Anda bisa lebih menghemat pengeluaran biaya air. Bagaimana tidak, Anda tak perlu menyirami halaman ataupun taman yang dipasangi rumput sintetis. Bahkan, untuk lapangan sepakbola, bila menggunakan rumput asli maka bisa menghabiskan sekitar 50 ribu galon air untuk menyiramnya per minggu.inilah mengapa saat ini banyak yang beralih pada penggunaan rumput sintetis yang pastinya jauh lebih hemat air.

  4. Fleksibel dalam Pemasangan

    Berbeda dengan penggunaan rumput asli yang harus ditempatkan pada area dengan paparan sinar matahari, penggunaan rumput sintetis pastinya jauh lebih fleksibel. Anda bisa menempatkan karpet rumput sintetis di mana pun yang Anda inginkan baik di dalam maupun luar ruangan sesuai dengan kebutuhan.

  5. Lebih Awet

    Keuntungan lain memakai rumput sintetis adalah ketahanannya yang lebih tinggi dibandingkan rumput asli. Penggunaan rumput sintetis baik untuk dekorasi taman ataupun dipakai di lapangan olahraga dinilai jauh lebih tahan lama karena tidak mudah rusak bila dibandingkan dengan rumput yang asli.

Jenis Bahan Karpet Rumput Sintetis

Mulai tertarik untuk pakai karpet rumput sintetis? Anda sebaiknya juga mengetahui beberapa jenis bahan rumput sintetis yang mana masing-masing memiliki karakter tersendiri baik dari tekstur, ketahanan, ataupun tampilan luarnya. Ada tiga jenis bahan yang dipakai untuk membuat rumput sintetis, yaitu:

  1. Nilon

    Rumput sintetis yang terbuat dari bahan nilon memiliki ketahanan kuat. Jenis rumput sintetis ini tak mudah rusak meski diinjak ribuan kali sekalipun ataupun saat dipakai di lingkungan bersuhu tinggi. Namun, dari segi harga, rumput sintetis berbahan nilon memang cenderung lebih mahal dibandingkan bahan lainnya. Kekurangan lainnya, rumput sintetis dari nilon juga memiliki tekstur yang lebih kasar.

  2. Polyethylene

    Bisa dibilang rumput sintetis dari polyethylene memiliki struktur yang tak jauh berbeda dari rumput aslinya. Selain itu, warnanya pun terlihat sangat alami. Inilah mengapa jenis karpet rumput sintetis ini banyak dipilih untuk menghadirkan kesan alami baik untuk keperluan dekorasi ataupun untuk lapangan olahraga. Hanya saja, untuk mendapatkan tingkat ketahanan lebih tinggi pada lapangan, biasanya dipakai rumput sintetis berbahan kombinasi nilon dan polyethylene.

  3. Polypropylene

    Bila dibandingkan dengan rumput sintetis berbahan nilon ataupun polyethylene, karpet rumput sintetis polypropylene memiliki harga yang lebih murah. Jenis rumput sintetis ini biasanya dijadikan pilihan untuk dekorasi rumah dengan budget terbatas. Tentu saja, dengan harga yang lebih murah, rumput sintetis ini juga memiliki kekurangan. Salah satu yang cukup mencolok adalah tingkat ketahanannya yang lebih rendah sehingga lebih mudah rusak.

Tips Belanja Karpet Rumput Sintetis

Anda memiliki rencana untuk belanja karpet rumput sintetis, beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda.

  1. Perhitungkan Anggaran dan Kebutuhan

    Sebelum Anda berbelanja rumput sintetis, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan pengukuran yang tepat terkait luas ruangan ataupun area yang akan dipasangi rumput sintetis. Ini akan memudahkan Anda saat berbelanja. Selanjutnya, Anda bisa melakukan survei harga pasar terkait jenis rumput sintetis yang Anda inginkan. Harga tersebut tergantung ketebalan, ukuran, kualitas, serta jenis bahan yang digunakan. Bila Anda ingin praktis, Anda bisa menghubungi nomor kontak 0896-5331-2998 untuk mengetahui harga rumput sintetis yang Anda butuhkan. Ini sangat membantu Anda dalam menyusun rencana anggaran yang perlu disiapkan untuk berbelanja.

  2. Pilih Jenis Rumput Sintetis sesuai Area Penempatannya

    Seperti telah dijelaskan diatas bahwa ada beberapa jenis bahan rumput sintetis yang masing-masing memiliki karakteristik tersendiri. Pastikan memilih jenis karpet rumput sintetis yang sesuai dengan area penempatannya apakah di dalam maupun luar ruangan sehingga bukan hanya tampilannya yang terlihat indah tetapi juga lebih tahan lama.

  3. Pastikan Memilih Rumput Sintetis yang Aman

    Tentu saja, saat berbelanja karpet rumput sintetis, Anda sebaiknya tetap memperhatikan keamanannya. Pastikan memilih rumput sintetis yang tidak mengandung karsinogen. Selain itu, akan lebih baik bila memilih rumput sintetis yang telah bersertifikat lisensi guna menjamin kualitasnya.

  4. Beli di Toko Terpercaya

    Pastikan belanja karpet rumput sintetis di toko terpercaya baik secara online maupun offline guna menjamin kualitas produk yang Anda beli. Tentu Anda tak ingin menghabiskan budget banyak untuk membeli rumput sintetis yang ternyata kurang berkualitas.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan bila ingin belanja karpet rumput sintetis. Untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang rumput sintetis, Anda bisa menghubungi ke kontak 0896-5331-2998. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *